Arti Nama dan Lambang Segoro Ilmu




Arti Segoro Ilmu
Segoro Ilmu berasal dari dua kata “Segoro” dan “Ilmu”. Segoro berarti, “samudera atau lautan” sedangkan Ilmu berarti, “pengetahuan”. Jadi Segoro Ilmu adalah, “Samudera atau lautan ilmu dan pengetahuan yang luas”. Jadi dengan arti Segoro Ilmu tersebut diharapkan anggota atau murid Segoro Ilmu memiliki ilmu pengetahuan yang luas seperti luasnya samudera atau lautan, atau dengan kata lain menguasai banyak keilmuan yang bermanfaat.
Oleh karena itu anggota segoro ilmu dituntut menguasai berbagai macam keilmuan, baik ilmu supranatural atau ilmu pengetahuan umum yang bermanfaat. Karena ilmu sangatlah penting untuk bekal kehidupan, baik untuk diri pribadi juga untuk membantu orang lain.
Dan diharapkan bagi semua anggota Segoro Ilmu, meski menguasai banyak keilmuan tetap membumi (tidak sombong) dengan ilmunya dan mau menggunakan ilmu yang dimiliki untuk membantu sesama. Karena pada dasarnya manusia tidak memiliki apapun. Pemilik ilmu yang sebenarnya adalah Sang Maha Memiliki atau Allah SWT (Tuhan), manusia hanya dikasih titipan untuk menggunakan ilmu tersebut sebaik-baiknya.

Arti Lambang Segoro Ilmu
Lambang segoro ilmu terlihat sederhana, namun didalamnya terkandung makna, yaitu :


  1. Orang duduk meditasi dengan telapak tangan terbuka : Meditasi melambangkan ketenangan dan telapak tangan terbuka berarti mau menerima ilmu dari sang guru untuk dimanfaatkan.
  2. Warna hitam di tubuh : Warna hitam disini tidak selalu negatif, hitam juga memiliki makna keteguhan hati
  3. Aura hijau disekitar tubuh : Aura hijau melambangkan energy kehidupan, ketenangan, penyembuhan, dan energy batin.
  4. Warna biru diluar aura tubuh : Warna biru disini melambangkan warna samudera atau lautan yang luas, disini orang yang bermeditasi sedang menyerap energy yang sangat banyak atau menyerap keilmuan.
  5. Warna emas disekeliling warna biru : Emas melambangkan kejayaan atau kesuksesan, diharapkan anggota segoro ilmu bisa memanfaatkan keilmuan yang dimiliki untuk mendapatkan yang diinginkan atau meraih kesuksesan.


Dengan mengetahui arti dan makna dari nama dan lambang segoro ilmu maka diharapkan anggota segoro ilmu mau belajar lebih banyak berbagai macam keimuan dan tidak sekedar belajar, tapi juga memahami keilmuan yang dipelajari, sehingga bisa bermanfaat dan meraih apa yang diharapkan.